Akhirnya pilih BSM

Beberapa hari belakangan ini saya berniat untuk membuat tabungan baru. Namun masih bingung untuk memutuskan dimana akan membuka tabungan. Banyak macam bank yang sekarang hadir dan masing – masing mempromosikan hal – hal menarik. Saya kemudian berusaha mencari tahu tentang bank – bank yang ada sekarang ini, mulai dari ambil brosur sampai mencari informasi lewat internet. Pada saat mencari informasi dan akhirnya mendapatkan, saya justru semakinbingung karena semua bank hampir sama penawaranya. Tapi saya sebenarnya mencari bank yang biaya admisnistrasinya kecil, maklum lah karena duit pas-pasan kalau tiap bulan potonganya banyak ya lumayan tekor deh. Bungan bank pun tak akan bisa menutupi, maklum tabungan kecil – kecilan. Tapi setelah diliahat – lihat, bank-bank besar macam Mandiri, BNI, BRI, BCA, dll biaya administrasinya sama besar. Uh…tambah bingung.

Setelah melihat bank – bank konvensional, saya coba dan keliatanya agak melirik ke bank syariah. (Wuidih…kliatan islami ya…). Awalnya saya pikir bank syariah itu ngga ada potongan per bulannya, eh ternyata sama juga ada potonganya.

Singkat cerita saya memilih menabung di bank syariah, bukan karena biar dianggap islami lho, tapi karena potonganya lebih kecil. Wkwkwk…pelit amat ya? *Bukan pelit tapi strategi bung*. Nah akhirnya saya pilih BSM (Bank Syariah Mandiri) karena cabangnya sudah lumayan banyak dan yang penting ATM nya bisa dilakukan di ATM Mandiri konvensional dan ATM Bersama. Segeralah saya pergi ke BSM untuk membuka rekening, nah pada saat masuk bank kesan pertama sungguh mengesankan. Di sapa dengan senyum dan ucapan salam penuh keramahan. Dalam hati langsung sreg dengan bank yang satu ini nih. Customer Servisnya sangat ramah sekali, seakan saya menjadi tamu yang istimewa. Dari pengalaman saya masuk ke bank, BSM inilah yang saya nilai paling baik pelayanannya. Wah…dalam hati saya bilang “tidak salah pilih ini”.

Memang  pada dasarnya semua bank baik syariah maupun konvensional hampir sama. Ibarat memilih pakaian, bank itu adalah sebuah selera. Dan Ya…keramahan dan kesantunan itulah akhirnya yang membuat saya menentukan hati saya pada Bank Syariah Mandiri.

Ini bukan promosi, tapi ini pengalaman saya. He… Mari menabung!

About sosmalik
Asli orang "purba", Purbalingga maksudnya. Sekarang mengajar sosiologi di SMANIK...

Leave a Reply

