Anehnya film horor Indonesia

Kali ini pingin ngomongin hal yang nggak penting tapi kalo dipikir-pikir penting juga ngomongin ini. Ini masalah yang serem, serem abis. Kalian tahu film horor kan? Ketika denger film horor biasanya banyak yang takut, tapi anehnya banyak juga yang nonton. Ngomong-ngomong film horor saya jadi kepikiran dengan film horor di Indonesia. Kadang – kadang saya bingung dan tak habis pikir dengan judul film horor di Indonesia. Aneh…nggak ada kesan horornya, tapi orang-orang bilang itu serem abiz.
Film – film horor di Indonesia saya bilang mengalami penurunan kesereman. Lihat saja dari judul film horor yang belakangan banyak muncul di Indonesia. Nggak ada kesan serem, bahkan malah lucu. Coba kita pikir ada film horor judulnya TIREN (mati kemaren)
Serem ga??? Nggak ada seremnya bro, orang baru mati kemaren masa serem, baru aja dikubur masa serem. Yang sudah mati lama juga biasa aja, ini yang mati kemaren diilang serem. Ibaratnya, kalo kuburan tu sekolah hantu Tiren tu masih kelas 1, masih imut-imut, lugu, masih malu-malu, dan ngga serem pastinya. Kalo udah kelas 2 tu serem lagi nakal-nakalnya. Nah lho, jadi salah tu kasih judul Tirem buat film horor.
Ada lagi film horor SUSTER KERAMAS….apa? keramas? *mupeng
Mana seremnya suster keramas??? Suster ngorok aja ngga serem apalagi keramas. Malah yang ada kalo bener ada hantu suster keramas bukanya serem atau takut, yang ada malah disamperin tu sama laki-laki, bukanya lari malah buru-buru nyamperin *ngintip. Hah…
Slain suster keramas, ada SUSTER NGESOT.
So what dengan suster ngesok? Kata Radhitya Dhika ni ya itu suster, ngesot lagi. Apa yang serem coba. Kalo si suster itu hantu, terus ngesot, lalu apa masalahnya? Yang seremnya mana? Kalo suster itu mau ngejar, ya kita tinggal lari. Orang kita jalan agak cepet aja, tu suster nggak bakal bisa ngejar, apalagi ngesot. Ah…makin aneh aja tu.
Truz ada lagi SETAN BUDEG
Tu setan budeg bro, ngga denger. Jadi kalo ketemu sama setan budeg truz kita maki-maki, hina sepuasnya, si setan tu nggak bakal tau. Lha dia budeg! Mana mungkin tau, mana mungkin dia marah. Nggak marah kok dibilang serem, kalo judulnya setan marah tu baru agak serem.
Ni lagi HANTU JAMU GENDONG
Hantu jamu gendong kok dibilang serem. Justru kalo ada Hantu jamu gendong truz ketemu, harusnya enak kita bisa minta jamunya biar tambah sehat. Ya nggak? Yang aneh lagi penontonya ada yang bilang serem coba. Ahh…hantu bikin sehat dibilang serem. Aneh…
Ada lagi film horor judulnya paku kuntilanak.
Lha Cuma sekedar pakunya kuntilanak dibilang serem. Paku gitu loh…paku yang biasa buat maku kayu, tembok. Nggak ada serem-seremnya tu paku. Kalo pakunya suaminya kuntilanak baru serem tu. Haha…
Ya inilah anehnya film horor kita sekarang, dan anehnya penonton Indonesia mau-maunya dikadalin sama yang buat film. Sampai – sampai karena banyaknya film horor di buat, orang Indonesia menjadi sangat terpengaruh sekali. Orang Indonesia menganggap setan yang paling menakutkan itu POCONG. Padahal kalo dilihat secara seksama, pocong itu setan paling lucu dan imut lho. Bayangkan ngga ada hanti yang kepalanya dikucir, cuma pocong yang kepalanya dikucir. Kan lucu, imut kan.
Nah inilah bahanya film horor sekarang. Sudah ngga serem judulnya, eh…masyarakat terpengaruh juga. Maka dari itu wasadalah…

About sosmalik
Asli orang "purba", Purbalingga maksudnya. Sekarang mengajar sosiologi di SMANIK...

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s